Pages

Friday, June 7, 2013

Pelik! Ular Gemar Menghisap Rokok

ularSeorang penduduk Desa Madura telah menemui seekor ular sawa yang pelik.,mempunyai tabiat suka merokok.

Kebiasaannya kita hanya mendengar haiwan yang gemarkan rokok adalah Orang Utan. Namun jangan terkejut jika terdapat seekor ular yang gemar menghisap rokok setiap hari dengan kuantiti yang banyak.  Sepasang ular sawa ini telah ditemui oleh Solihin iaitu warga Desa Madura. Ular ini dipercayai tidak mempunyai selera untuk makan dan minum kecuali dengan menghisap rokok.

Adapun rokok yang disuka yakni jenis U Mild. Tiap hari, ular tersebut bisa menghabiskan sampai satu kotak rokok, tanpa mau makan daging lembu atau ayam seperti ular yang biasa.

Praktis, kejadian unik tersebut mengundang warga sekitar untuk mengetahui secara langsung. Bahkan, ada beberapa warga yang mau menonton, ada yang rela merogoh koceknya untuk membelikan satu kotak rokok kesukaan sepasang ular sawa tersebut.

Menurut penuturan Solihin, dua ular sawa tersebut ditemukan secara berasingan. Untuk yang jantan, ditemukan di dekat Gua Betoh Tarbin, Desa Baengas, Kecamatan Labang, saat dirinya sedang berjoging di siang hari. Saat hendak ditangkap, ular tersebut sempat masuk ke dalam mulut gua.

Untuk ular sawa betina, dijumpai tidak jauh dari lokasi penemuan pertama, tepatnya di sebuah TPU setempat. Setelah ditangkap, kedua ular tersebut langsung dibawa ke rumahnya.

“Anehnya, saat sampai di rumah, keduanya tidak mau makan.Meski diberi daging lembu dan ayam, tetap diam. Nah, saat saya sedang rokokan, keduanya malah menatap saya dan seakan-akan meminta,” katanya.

Solihin yang kepelikan, secara menjulurkan rokok yang sudah disedutnya ke mulut ular tersebut. Betapa terkejut nyer, dia melihat sepasang ular tersebut menyedut habis sebatang rokok yang diberikan. Kebiasaan tersebut, terjadi sampai sekarang, bahkan dalam sehari dapat menghabiskan satu kotak rokok.

Yang lebih membuat heran Solihin. Sepasang ular tersebut, hanya mau rokok yang dihisap oleh dirinya yakni U Mild. Saat dia memberi merek rokok yang lain, oleh ular tersebut dilepaskan atau dimuntahkan. Sampai sekarang ini, kedua ular tersebut berkongsi rokok yang sama dengan pemiliknya.

Kalau tidak merokok, ular tersebut malah terlihat tidak betah dan hendak mau keluar kandang,” ungkap Solihin.

Dia berjanji, terus memelihara ular yang mempunyai keunikan merokok tersebut. Meski sudah banyak yang ingin membeli, dengan harga yang lumayan, dia tetap tidak mau menjual sepasang ular kebanggaannya. Apalagi, niatan untuk memelihara juga didukung oleh keluarga.

“Berapapun harga yang akan ditawar, tetap tidak akan meluluhkan hati saya untuk menjualnya. Saya tetap ingin merawat dan membesarkan ular ini,” terangnya.

Sementara itu, salah satu sesepuh warga setempat, Mahmud, menyatakan, selain mempunyai kebiasaan unik yang sudak merokok. Ternyata, juga banyak keistimewaan lain yang dimiliki oleh ular tersebut. salah satunya, alat kelamin ular yang jantan menonjol keluar, tidak seperti ular lainnya. “Selain itu, kedua ular tersebut juga mempunyai sisik yang tebal dan berbentuk kerang,” ucapnya.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...