Pages

Tuesday, April 2, 2013

Di China, Nak Cuba Gaun Vera Wang Kena Bayar

Vera Wang baru saja membuka butik pertamanya di Shanghai, China. Namun kini...
butik desainer yang terkenal dengan karya gaun pengantinnya itu mengundang cemuhan.


Seperti dikutip Daily Mail, pemberitaan kurang sedap terjadi pada butik Vera Wang di Shanghai kerana calon pembeli harus membayar untuk mencuba gaun. Harga untuk mencuba gaun selama 90 minit adalah 3.000 yuan.

Media setempat dan blogger banyak yang mengecam adanya tarif untuk mencoba gaun tersebut. Menurut mereka, Wang seolah lupa dari mana dirinya berasal. Meski kini tercatat sebagai orang Amerika Syarikat, kedua orangtuanya lahir di Shanghai.

“Ketika calon pengantin lain dimanjakan dengan anggur dan hal-hal lainnya di butiknya di seluruh dunia, dia justru berharap dimanajakan calon pengantin di China,” tulis situs Shanghaiist.

Meskipun didera kritikan media, hal itu tidak mempengaruhi minat warga lokal untuk mendatangi butik Vera Wang. Sampai saat ini masih banyak calon pembeli yang datang ke butik tersebut.

Tak menghairankan memang jika karya Vera Wang tetap diminati. Setiap tahunnya di China, ada 10 juta pasangan menikah. Banyaknya pasangan yang akan melepas lajang ini menjadi pasar potensial untuk desainer yang berbasis di New York itu. Industri pernikahan di Negeri Tirai Bambu itu nilainya mencapai £8,5 juta.

Sumber

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...